PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah : MI. NURUL HUDA Randugenengan Kelas :I (Satu)
Mata Pelajaran : Bahasa Arab Tapel : .....................
SMT | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar/Materi Pokok | Alokasi Waktu |
GANJIL | |||
Jumlah Jam Pelajaran Semester I | |||
GENAP | |||
Jumlah Jam Pelajaran Semester II |
PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah : MI. NURUL HUDA Randugenengan Kelas :II (Dua)
Mata Pelajaran : Bahasa Arab Tapel : .....................
SMT | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar/Materi Pokok | Alokasi Waktu |
GANJIL | |||
Jumlah Jam Pelajaran Semester I | |||
GENAP | |||
Jumlah Jam Pelajaran Semester II |
PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah : MI. NURUL HUDA Randugenengan Kelas :III (Tiga)
Mata Pelajaran : Bahasa Arab Tapel : .....................
SMT | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar/Materi Pokok | Alokasi Waktu |
GANJIL | |||
Jumlah Jam Pelajaran Semester I | |||
GENAP | |||
Jumlah Jam Pelajaran Semester II |
PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah : MI. NURUL HUDA Randugenengan Kelas :VI (Empat)
Mata Pelajaran : Bahasa Arab Tapel : 2010/2011
SMT | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu |
GANJIL | 1. Menyimak Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk paparan atau dialog tentang perkenalan, alat-alat madrasah, dan profesi | Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ | |
Menemukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ | |||
2. Berbicara Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang perkenalan, alat-alat madrasah, dan profesi | Melakukan dialog sederhana tentang ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ | ||
Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana tentang ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ | |||
3. Membaca Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang perkenalan, alat-alat madrasah, dan profesi | Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ | ||
Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ | |||
4. Menulis Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek sederhana tentang perkenalan, alat-alat madrasah, dan profesi | Menyalin kata, kalimat dan menyusun kata menjadi kalimat sempurna tentang ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ | ||
Jumlah Jam Pelajaran Semester I | |||
GENAP | 5. Menyimak Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk paparan atau dialog tentang alamat, keluarga, dan kehidupan keluarga | Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | |
Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | |||
6. Berbicara Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang tentang alamat, keluarga, dan kehidupan keluarga | Melakukan dialog sederhana tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | ||
Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | |||
7. Membaca Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang alamat, keluarga, dan kehidupan keluarga | Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | ||
Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | |||
8. Menulis Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek sederhana tentang tentang alamat, keluarga, dan kehidupan keluarga | Menyalin kata, kalimat dan menyusun kata menjadi kalimat sempurna tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | ||
Jumlah Jam Pelajaran Semester II |
PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah : MI. NURUL HUDA Randugenengan Kelas :V (Lima )
Mata Pelajaran : Bahasa Arab Tapel : 2010 / 2011
SMT | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu |
GANJIL | 1. Menyimak Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan rumah dan kebun. | Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, kalimat ) tentang ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ | |
Memahami makna kata informasi tentang ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ | |||
2. Berbicara Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan rumah dan kebun. | Melakukan dialog sederhana tentang ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ | ||
Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana tentang ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ | |||
3. Membaca Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan rumah dan kebun. | Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ | ||
Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ | |||
4. Menulis Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek sederhana tentang lingkungan rumah dan kebun. | Menyalin kata, kalimat dan menyusun kata menjadi kalimat sempurna tentang ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ | ||
Jumlah Jam Pelajaran Semester I | |||
GENAP | 5. Menyimak Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan madrasah, perpustakaan, dan kantin. | Mengidentifikasibunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | |
Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | |||
6. Berbicara Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan madrasah perpustakaan, dan kantin. | Melakukan dialog sederhana tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | ||
Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | |||
7. Membaca Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan madrasah perpustakaan, dan kantin. | Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | ||
Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | |||
8. Menulis Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek sederhana tentang lingkungan madrasah perpustakaan, dan kantin. | Menyusun kata menjadi kalimat sempurna, membuat karangan sederhana tentang ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ | ||
Jumlah Jam Pelajaran Semester II |
PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah : MI. NURUL HUDA Randugenengan Kelas :VI (Enam)
Mata Pelajaran : Bahasa Arab Tapel : 2010/2011
SMT | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu |
GANJIL | 1. Menyimak Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan sehari-hari | Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang الساعة، الأفعال اليومية | |
Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang الساعة، الأفعال اليومية | |||
2. Berbicara Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan sehari-hari | Melakukan dialog sederhana tentang الساعة، الأفعال اليومية | ||
Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana tentang الساعة، الأفعال اليومية | |||
3. Membaca Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang tentang kegiatan sehari-hari | Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang الساعة، الأفعال اليومية | ||
Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang الساعة، الأفعال اليومية | |||
4. Menulis Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek sederhana tentang tentang kegiatan sehari-hari | Menyusun kalimat dan membuat karangan sederhana tentang الساعة، الأفعال اليومية | ||
Jumlah Jam Pelajaran Semester I | |||
GENAP | 5. Menyimak Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan yang telah dilakukan | Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang الواجب المنزلي، الرحلة | |
Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang الواجب المنزلي، الرحلة | |||
6. Berbicara Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan yang telah dilakukan | Melakukan dialog sederhana tentang الواجب المنزلي، الرحلة | ||
Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana tentang الواجب المنزلي، الرحلة | |||
7. Membaca Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan yang telah dilakukan | Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang الواجب المنزلي، الرحلة | ||
Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang الواجب المنزلي، الرحلة | |||
8. Menulis Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek sederhana tentang kegiatan yang telah dilakukan | Menyusun kalimat dan membuat karangan sederhana tentang الواجب المنزلي، الرحلة | ||
Jumlah Jam Pelajaran Semester II |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar