PROFIL MI.NURUL HUDA

Kamis, 06 Januari 2011

Prota Bahasa Arab

PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah          : MI. NURUL HUDA Randugenengan         Kelas               :I (Satu)
Mata Pelajaran            : Bahasa Arab                                                  Tapel               : .....................

SMT
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar/Materi Pokok
Alokasi Waktu
GANJIL























































































Jumlah Jam Pelajaran Semester I

GENAP




















































































Jumlah Jam Pelajaran Semester II



PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah          : MI. NURUL HUDA Randugenengan         Kelas               :II (Dua)
Mata Pelajaran            : Bahasa Arab                                                  Tapel               : .....................

SMT
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar/Materi Pokok
Alokasi Waktu
GANJIL























































































Jumlah Jam Pelajaran Semester I

GENAP




















































































Jumlah Jam Pelajaran Semester II


PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah          : MI. NURUL HUDA Randugenengan         Kelas               :III (Tiga)
Mata Pelajaran            : Bahasa Arab                                                  Tapel               : .....................

SMT
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar/Materi Pokok
Alokasi Waktu
GANJIL























































































Jumlah Jam Pelajaran Semester I

GENAP




















































































Jumlah Jam Pelajaran Semester II


PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah                 : MI. NURUL HUDA Randugenengan                                           Kelas                      :VI (Empat)
Mata Pelajaran    : Bahasa Arab                                                                                      Tapel                      : 2010/2011

SMT
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Alokasi Waktu
GANJIL
1. Menyimak
Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam  bentuk paparan atau dialog tentang perkenalan, alat-alat madrasah, dan profesi
Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang
 ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ

Menemukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang
ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ

2. Berbicara
Mengungkapkan informasi secara lisan dalam  bentuk paparan atau dialog tentang perkenalan, alat-alat madrasah, dan profesi
Melakukan dialog sederhana tentang
ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ

Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana  tentang
ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ

3. Membaca
Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang perkenalan,  alat-alat madrasah, dan profesi
Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang
ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ

Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang
ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ

4. Menulis
Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek  sederhana tentang perkenalan, alat-alat madrasah, dan profesi
Menyalin kata, kalimat dan menyusun kata menjadi kalimat sempurna tentang
ﺍﻠﻤﻬﻨﺔﺍﻷﺪﻭﺍﺕﺍﻠﻤﺪﺮﺴﻳﺔﺍﻠﺘﻌﺎﺮﻒ

Jumlah Jam Pelajaran Semester I

GENAP
5. Menyimak
Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam  bentuk paparan atau dialog  tentang alamat, keluarga, dan kehidupan keluarga
Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang 
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

6. Berbicara
Mengungkapkan informasi secara lisan dalam  bentuk paparan atau dialog  tentang tentang alamat, keluarga, dan kehidupan keluarga
Melakukan dialog sederhana tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana  tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

7. Membaca
Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang alamat, keluarga, dan kehidupan keluarga
Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

8. Menulis
Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek  sederhana tentang tentang alamat, keluarga, dan kehidupan keluarga

Menyalin kata, kalimat dan menyusun kata menjadi kalimat sempurna tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

Jumlah Jam Pelajaran Semester II



PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah                 : MI. NURUL HUDA Randugenengan                                           Kelas                      :V (Lima)
Mata Pelajaran    : Bahasa Arab                                                                                      Tapel                      : 2010 / 2011

SMT
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Alokasi Waktu
GANJIL
1. Menyimak
Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam  bentuk paparan atau dialog  tentang lingkungan rumah dan kebun.
Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, kalimat ) tentang
ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ

Memahami makna kata informasi tentang
ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ

2. Berbicara
Mengungkapkan informasi secara lisan dalam  bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan rumah dan kebun.
Melakukan dialog sederhana tentang
ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ

Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana  tentang
ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ

3. Membaca
Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan rumah dan kebun.
Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang
ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ

Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang
ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ

4. Menulis
Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek  sederhana tentang lingkungan rumah dan kebun.
Menyalin kata, kalimat dan menyusun kata menjadi kalimat sempurna tentang
ﺍﻷﻠﻮﺍﻥﻓﻲﺍﻠﺤﺪﻴﻗﺔﻓﻲﺍﻠﺑﻴﺖ

Jumlah Jam Pelajaran Semester I

GENAP
5. Menyimak

Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam  bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan madrasah, perpustakaan, dan kantin.
Mengidentifikasibunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

6. Berbicara

Mengungkapkan informasi secara lisan dalam  bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan madrasah perpustakaan, dan kantin.
Melakukan dialog sederhana tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana  tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ


7. Membaca

Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang lingkungan madrasah perpustakaan, dan kantin.
Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

8. Menulis

Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek  sederhana tentang lingkungan madrasah perpustakaan, dan kantin.

Menyusun kata menjadi kalimat sempurna,  membuat karangan sederhana tentang
ﻓﻲﺍﻠﻤﻘﺼﻑﻓﻲﺍﻠﻤﻛﺘﺑﺔﻓﻲﺍﻠﻤﺪﺮﺴﺔ

Jumlah Jam Pelajaran Semester II





PROGRAM TAHUNAN
Nama Madrasah                 : MI. NURUL HUDA Randugenengan                                           Kelas                      :VI (Enam)
Mata Pelajaran    : Bahasa Arab                                                                                      Tapel                      : 2010/2011

SMT
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Alokasi Waktu
GANJIL
1. Menyimak
Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam  bentuk paparan atau dialog  tentang kegiatan sehari-hari

Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang 
الساعة، الأفعال اليومية

Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang
  الساعة، الأفعال اليومية

2. Berbicara
Mengungkapkan informasi secara lisan dalam  bentuk paparan atau dialog  tentang kegiatan sehari-hari

Melakukan dialog sederhana tentang
 الساعة، الأفعال اليومية

Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana  tentang
  الساعة، الأفعال اليومية

3. Membaca
Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang tentang kegiatan sehari-hari
Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang
  الساعة، الأفعال اليومية

Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang
  الساعة، الأفعال اليومية

4. Menulis
Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek  sederhana tentang tentang kegiatan sehari-hari
Menyusun kalimat dan membuat karangan sederhana tentang
  الساعة، الأفعال اليومية

Jumlah Jam Pelajaran Semester I

GENAP
5. Menyimak

Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam  bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan yang telah dilakukan
Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang
الواجب المنزلي، الرحلة

Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang
الواجب المنزلي، الرحلة

6. Berbicara

Mengungkapkan informasi secara lisan dalam  bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan yang telah dilakukan
Melakukan dialog sederhana tentang
الواجب المنزلي، الرحلة

Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana  tentang
الواجب المنزلي، الرحلة

7. Membaca

Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang  kegiatan yang telah dilakukan
Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang
الواجب المنزلي، الرحلة

Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang
الواجب المنزلي، الرحلة

8. Menulis
Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek  sederhana tentang  kegiatan yang telah dilakukan
Menyusun kalimat dan membuat karangan sederhana tentang
الواجب المنزلي، الرحلة

Jumlah Jam Pelajaran Semester II



Tidak ada komentar:

Posting Komentar